Harga Minyak Turun Lagi

Rusmanto
Jumat, 07 Agustus 2015 11:34 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 07 Agustus 2015 11:34 WIB
Image Harga Minyak Turun Lagi

Harga minyak turun lagi pada Kamis atau Jumat (7/8/2015) pagi WIB karena kelebihan pasokan minyak mentah.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, turun 49 sen menjadi 44,66 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, penutupan di bawah 45 dolar AS untuk pertama kalinya sejak Maret.

Kontrak WTI sekarang hampir satu dolar AS di atas tingkat penutupan terendah dalam enam tahun.

Minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan September, acuan internasional, ditutup pada 49,52 dolar AS per barel di perdagangan London, turun tujuh sen dari sehari sebelumnya.

Berlimpahnya minyak mentah sebagian besar mengakibatkan penurunan sekitar 50 persen dalam harga minyak sejak pertengahan 2014. Amerika Serikat memproduksi minyak mentah pada tingkat tinggi dan produksi oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) terus melebihi kuota kartel 30 juta barel per hari.

Kelebihan pasokan global saat ini berjalan pada dua juta barel per hari, dibandingkan dengan 1,8 juta barel selama enam bulan pertama tahun ini, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Goldman Sachs, Kamis.

Para pedagang juga sedang menunggu laporan penting ketenagakerjaan AS untuk Juli yang akan dirilis pada Jumat. Data ini diharapkan menjadi penggerak utama dolar, dan sebagai akibatnya, memiliki dampak potensial terhadap minyak mentah yang dihargakan dalam dolar.

Sinyal-sinyal ekonomi bervariasi telah meninggalkan prospek untuk laporan penggajian AS tak pasti. Rata-rata, para analis memperkirakan tingkat pengangguran akan tetap tidak berubah pada 5,3 persen, tingkat terendah tujuh tahun, dan pertumbuhan lapangan kerja akan berlanjut pada kecepatan sedang. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu