Harga Premium Jadi Rp8.600?

Rusmanto
Jumat, 31 Juli 2015 09:46 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 31 Juli 2015 09:46 WIB
Image Harga Premium Jadi Rp8.600?

Kementerian Energi dan Sumber Daya dan Mineral memastikan harga premium bakal naik, Sabtu (1/8/2015)

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengubah harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium pada Agustus.

Dari perhitungan itu, harga keekonomian Premium diprediksi bakal melebihi harga jual saat ini.

Pada evaluasi per tiga bulan, harga keekonomian Premium bulan depan mencapai Rp 8.850 per liter dengan kurs Rp 13.091 per dolar Amerika Serikat. Sementara, pada evaluasi per empat bulan, disimpulkan harga Premium pada Agustus bakal naik menjadi Rp 8.600 per liter.

Jika harga Premium dievaluasi per enam bulan, keluar harga Rp 8.200 per liter, dengan asumsi rata-rata kurs Rp 12.989 per dolar AS.

Kementerian mengakui karena laju harga Premium dan solar ditahan sejak Maret lalu, PT Pertamina (Persero) merugi hingga Rp 12 triliun. Untuk mencegah membengkaknya kerugian, tahun depan, Kementerian bakal membuat mekanisme stabilisasi harga BBM.

Sampai saat ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said hanya diam ketika ditanya soal rencana kenaikan harga Premium. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Gerindra Daftarkan Fadli Zon dan Habiburokhman Sebagai Caleg

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.