Harga Tembaga Kembali Merosot Akibat Merosotnya PDB China

Rusmanto
Senin, 14 September 2015 16:05 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 14 September 2015 16:05 WIB
Image Harga Tembaga Kembali Merosot Akibat Merosotnya PDB China

Harga tembaga kembali melemah pada hari ini sejalan dengan merosotnya data Produk Domestik Bruto China.

Pada perdagangan hari ini sampai pukul 13:44 WIB, harga tembaga untuk pengiriman tiga bulan di London Metal Exchange (LME) turun 0,4% menjadi US$5.347 per ton, sedangkan harga tembaga berjangka di New York Commodity Exchange (Comex) turun 0,9% menjadi US$2,43 per pon.

Li Qi, analis logam industri Cofco Futures Co., mengatakan data produksi industri yang lemah menandakan perekonomian China masih dalam tekanan.

"Namun, walaupun harga tembaga kembali turun pada perdagangan hari ini, tetapi fundamental komoditas logam industri itu membaik karena gangguan produksi. Tekanan selanjutnya untuk harga tembaga adalah rencana pemerintah China yang berpeluang menunda beberapa proyek besarnya pada tahun ini," ujarnya seperti dilansir Bloomberg pada Senin (14/9/2015).

Tekanan dari perlambatan ekonomi China kepada harga logam industri semakin tinggi. Pergerakan stagan Produk Domestik Bruto (PDB) China pada bulan lalu di level 6,64% dan pertumbuhan laju investasi yang melambat ke level terendah sejak 2000 menjadi tekanan untuk harga logam industri saat ini. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.