Harga Tiket Pesawat "Mencekik", Budi Karya Didesak Mundur

Daniel
Daniel

Harga Tiket Pesawat "Mencekik", Budi Karya Didesak Mundur Foto: Kincir

Winnetnews.com - Harga tiket pesawat yang melambung tinggi membuat banyak pihak merasa dirugikan. Hal itu dinilai sangat memberatkan masyarakat, apalagi banyak yang mulai memesan tiket penerbangan untuk melakukan mudik pada lebaran nanti untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Atas dasar hal itulah banyak yang mendesak agar Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut bahkan menjadi viral di jagat media sosial Twitter dengan hashtag #PecatBudiKarya.

Mengutip Antara, para netizen menilai Budi Karya gagal menurunkan harga tiket pesawat yang menjulang. Menanggapi desakan untuk mundur dari masyarakat, Budi Karya mengatakan: “No comment. Saya tidak mau menanggapi dan saya sudah bekerja sesuai tugas.”

Budi Karya tidak mau mengambil pusing soal desakan tersebut. Ia menilai dirinya “Sudah bekerja keras” oleh karena itu ia memilih bungkam soal desakan untuk mundur. Terkait hal tersebut, netizen bahkan sampai membuat petisi di Change.org.

Petisi tersebut menuntut Budi Karya untuk segera menurunkan harga tiket pesawat. Dari hasil pencarian yang dilakukan Winnetnews.com, ada dua petisi yang sama-sama menuntut diturunkannya harga tiket pesawat untuk rute domestik.

Petisi pertama yang berjudul “Turunkan harga tiket domestik” hingga artikel ini naik sudah ditandatangani oleh lebih dari 555 ribu orang. Sementara petisi lainnya yang berjudul “Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia” sudah ditandatangani hingga 1 juta orang.

Apa Reaksi Kamu?