Hari Azhari Soal Kinerja Jokowi di 100 Hari Pertama: Cenderung Mengecewakan dan Tak Menggembirakan
Ketua Loktaru Foundation Haris Azhar (foto: Nasional Tempo)

Hari Azhari Soal Kinerja Jokowi di 100 Hari Pertama: Cenderung Mengecewakan dan Tak Menggembirakan

Senin, 27 Jan 2020 | 15:20 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Direktur Ekselutif Lokataru Foundation, Haris Azhar, mengatakan bahwa tidak ada hal menggembirakan selama 100 hari pertama masa kerja periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak ada tanda positif. Masih saja seperti dulu. Sekarang malah cenderung buruk dan dia malah memunculkan kasus baru,” kata Haris Azhar, dilansir dari Tempo, Senin (27/01).

Menurut Haris, salah satu penyebab buruknya kondisi di Indonesia adalah sikap presiden yang terus mendukung upaya pelemahan KPK dan membela para koruptor.

Selain itum Haris juga menyoroti banyaknya kasus HAM yang tidak teselesaikan. “Memberikan ruang untuk Prabowo dan Wiranto, kasus lempeng dan tidak tegas Novel Baswedan, serta terus-menerus menghindari tentang kasus Munir,” kata Haris ketika ditanya hal-hal apa saja yang menjadi penyebab buruknya Indonesia belakangan ini

Padahal, menurut Haris, dirinya dan Koalisi Masyarakat Sipil sudah kerap memberikan masukan kepada Presiden Jokowi. “Kami enggak bisa hidup kalau hanya dengan investor. Hukum itu harus ditegakkan dan melayani di bawah, bukan para investor. Jangan mencla-mencle dan seolah tidak mau tahu. Sibuk pencitraan saja!” pungkas Haris.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...