Hari Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Persuasif dan Humanis

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Hari Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Persuasif dan Humanis
Upacara HUT Bhayangkara ke-74. (Kompas.com)

Winnetnews.com -  Presiden Joko Widodo yang memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Rabu (1/7) mengatakan Polri harus mengedepankan langkah persusasif namun tegas dalam penanganan terkait pandemi Covid-19,.

"Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, saat pandemi virus corona, Polri punya peranan ganda, seperti mengatasi permasalahan kesehatan dan juga ekonomi. Oleh karenanya Jokowi meminta seluruh jajaran kepolisian harus terlibat dan turut serta membantu mencegah dan mengatasi dampak pandemi Covid-19..

"Mulai dari jajaran mabes, polda, polres, polsek sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, juga mengingatkan seluruh jajaran kepolisian untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban terkait dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat.

Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara tahun ini diselenggarakan secara virtual seiring dengan masih mewabahnya virus corona di Indonesia. 

Upacara yang dipimpin Presiden Jokowi langsung itu diselenggarakan di Istana Negara dan disiarkan langsung dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema  “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...