Hari Gini Masih Bau Kaki? Ini Nih Solusinya!

Hari Gini Masih Bau Kaki? Ini Nih Solusinya!

WinNetNews.com - Aroma tidak sedap yang timbul dari kaki tentunya dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Masalah yang dikenal dengan bau kaki ini pada dasarnya disebabkan oleh adanya pertumbuhan jamur dan bakteri berlebih di telapak kaki.

Jika Anda termasuk penderita masalah bau kaki, berikut ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan, atau paling tidak menguranginya. Simak yuk sobat Winnet.

Baking soda dan lemon

Baking soda dan lemon dikenal ampuh untuk mengatasi bau kaki. Cobalah untuk memasukkan 1/4 cangkir baking soda ke dalam air hangat. Lalu, tambahkan perasan lemon dan rendam kaki selama 15-20 menit. Lakukan proses ini 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cuka

Cuka memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan bakteri, ternasyk pada kaki. Campurkan 1/2 cangkit cuka ke dalam air hangat. Kemudian, rendam kaki selama 20-25 menit. Untuk menghilangkan bau asam cuka, sesudahnya Anda dapat mencuci kaki dengan sabun.

Minyak lavender

Selain berguna untuk wewangian, minyak lavender juga dapat membantu menghilangkan aroma kaki yang tidak sedap. Masukkan tetesan minyak lavender dalam air hangat, lalu rendam kaki selama 15-20 menit. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka masalah bau kaki akan menghilang.

Scrub oatmeal

Oatmeal tidak hanya enak untuk dimakan, tetapi juga berkhasiat untuk menghilangkan bau kaki. Tambahkan dua sendok teh oatmeal ke dalam air hangat, lalu rendam kaki seraya dipijat perlahan selama 15-20 menit. 

Dilansir: boldsky

Foto: google(dot)com