Skip to main content

Hari ini 4 Korban Kapal Tenggelam di Selangor, Tiba di Bandara Kualanamu

Hari ini 4 Korban Kapal Tenggelam di Selangor, Tiba di Bandara Kualanamu
Hari ini 4 Korban Kapal Tenggelam di Selangor, Tiba di Bandara Kualanamu

Jakrta, wingamers - Keselamatan dan kenyamanan moda transportasi umum merupakan dambaan bagi para penumpang. Perawatan yang baik dan pengelolaan yang sesuai posedur merupakan salah satu langkah untuk mengurangi angka kecelakaan transportasi baik darat, laut, maupun udara. Bebeapa hai yang lalu, sebanyak 57 warga negara Indonesia menjadi korban tewas dalam peristiwa kapal tenggelam di wilayah perairan Sabak Bernam, Malaysia. Data yang diperoleh dari Kementerian Luar Negeri RI, Minggu (6/9/2015), menunjukkan bahwa dari total 77 penumpang kapal, terdapat 20 WNI yang berhasil selamat.

Terakait dengan pemberitaan terebut, hari ini sejumlah 4 warga negara Indonesia (WNI) asal Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi korban jiwa dalam tragedi tenggelamnya kapal di Malaysia, tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Setibanya ke 4 korban itu, turut hadir Plt Gubernur Sumut T Erry Nuradi.

Menurut informasi yang dilansir dari sssituss detik, empat korban itu tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 15.10 WIB, Senin (7/9/2015) dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH 860 ETA. Pihak keluarga dari korban turut hadir disitu.

Informasi yang dihimpun, ke empat korban itu yakni Ismadani dan Winda, keduanya warga Medan. Marta Brutu warga Deliserdang, dan Maharani warga Binjai.

"Mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Utara, saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan," kata Erry.

Erry meminta, agar aparat keamanan dan keimigrasian untuk memperketat pengawasan, terutama di sejumlah pelabuhan kecil di sepanjang pesisir pantai timur Sumatera Utara.

"Kita berharap, tidak ada lagi kejadian yang sama. Masyarakat juga diharapkan menggunakan pelabuhan resmi," harap Erry.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top