Skip to main content

Hari ini 903 Orang Eks Gafatar dari Kalbar Tiba di Jakarta

Hari ini 903 Orang Eks Gafatar dari Kalbar Tiba di Jakarta
Hari ini 903 Orang Eks Gafatar dari Kalbar Tiba di Jakarta

WinNetNews.com - Sebanyak 903 orang warga eks Gafatar dipulangkan dari Kalimantan Barat menggunakan KRI Teluk Penyu. Mereka diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok malam nanti.

"Nanti malam merapat kembali KRI Teluk Penyu, ada 903 orang eks Gafatar," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2016).

Menurut Khofifah, setibanya di Jakarta, 903 orang eks Gafatar itu akan ditempatkan di dua lokasi. "Tempat transit sementara, sebagian di Asrama Haji Pondok Gede, sebagian lagi di Bekasi," jelasnya.

Baca juga: Ratusan eks Gafatar Asal Jabar, Dipulangkan ke Daerah Masing-masing

Khofifah mengatakan, sudah banyak anggota eks Gafatar yang dijemput oleh pemerintah daerah masing-masing dari penampungan sementara. Seperti di Asrama Haji Pondok Gede, Gedung Forki, Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC), Panti Sosial Bina Insani dan lainnya.

Menurut Khofifah, Kemensos akan terus mengawal proses pemulangan anggota eks Gafatar ini. "Sesuai tugas dan fungsinya, kami memastikan layanan kesehatan aman, trauma healing berjalan," imbuhnya.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top