Hari ini 903 Orang Eks Gafatar dari Kalbar Tiba di Jakarta

Rusmanto
Senin, 01 Februari 2016 10:31 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 01 Februari 2016 10:31 WIB
Image Hari ini 903 Orang Eks Gafatar dari Kalbar Tiba di Jakarta

WinNetNews.com - Sebanyak 903 orang warga eks Gafatar dipulangkan dari Kalimantan Barat menggunakan KRI Teluk Penyu. Mereka diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok malam nanti.

"Nanti malam merapat kembali KRI Teluk Penyu, ada 903 orang eks Gafatar," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2016).

Menurut Khofifah, setibanya di Jakarta, 903 orang eks Gafatar itu akan ditempatkan di dua lokasi. "Tempat transit sementara, sebagian di Asrama Haji Pondok Gede, sebagian lagi di Bekasi," jelasnya.

Baca juga: Ratusan eks Gafatar Asal Jabar, Dipulangkan ke Daerah Masing-masing

 

Khofifah mengatakan, sudah banyak anggota eks Gafatar yang dijemput oleh pemerintah daerah masing-masing dari penampungan sementara. Seperti di Asrama Haji Pondok Gede, Gedung Forki, Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC), Panti Sosial Bina Insani dan lainnya.

Menurut Khofifah, Kemensos akan terus mengawal proses pemulangan anggota eks Gafatar ini. "Sesuai tugas dan fungsinya, kami memastikan layanan kesehatan aman, trauma healing berjalan," imbuhnya.

disadur dari situs detik news 

Inilah Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan
Herman Hery Tersangkut Masalah Hukum, PDIP Enggan Berikan Bantuan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.