Hari Ini Gerindra Gelar Penjaringan Calon Gubernur DKI

Hari Ini Gerindra Gelar Penjaringan Calon Gubernur DKI

Rabu, 27 Jan 2016 | 07:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - Siang nanti, Partai Gerindra DKI akan menggelar hajatan penjaringan bakal calon gubernur (cagub) DKI. Setelah acara ini, delapan nama potensial bakal cagub DKI akan dikerucutkan menjadi tiga nama terkuat yang bisa menandingi bakal cagub independen, Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Acara itu mengagendakan silaturahmi delapan orang bakal calon. Mereka adalah Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi. Kemudian juga ada mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S. Uno, anggota DPR Biem Benyamin, dan Saefullah yang merupakan Sekda Pemprov DKI.

"Kita akan mengerucutkan tiga nama untuk diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan, selambat-lambatnya akhir Juni," kata Syarif.

Jadi, tiga nama itu bukan dihasilkan lewat acara nanti, melainkan akan dihasilkan lewat proses di Gerindra DKI sampai Juni mendatang. Untuk acara nanti, Syarif akan menjelaskan soal tahap-tahap penjaringan cagub DKI dari Gerindra di acara nanti. Para bakal calon juga akan diberi penjelasan terkait kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi bila bersedia menjadi bakal calon gubernur DKI dari Gerindra.

Bila bersedia hadir dan masuk dalam tiga besar bakal calon gubernur DKI dari Gerindra, maka tiga orang itu diwajibkan melakukan kegiatan sosial di Jakarta.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...