Hari ini indeks MSCI ditutup naik 0,8%

Hari ini indeks MSCI ditutup naik 0,8%

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8% menjadi 129,48 pada 04:01 sore waktu Hong Kong, menguat untuk hari kedua.

Sementara investor tetap yakin bank sentral AS akan menaikkan suku bunga acuannya tahun ini. Saham BHP Billiton Ltd, yang merupakan produsen minyak terbesar Australia serta perusahaan tambang terbesar dunia tersebut, naik 2,8% di Sydney setelah harga minyak dan logam yang menguat.

China Resources Enterprise Ltd naik 4,1%, yang terbesar sejak 25 Juni seiring Anheuser-Busch InBev NV merencanakan tawaran untuk membeli partner beermaker berbasis yang di Hong Kong SABMiller Plc yang dapat membantu meningkatkan penjualan serta penghematan biaya imbal hasil di China.

Omron Corp, yang merupakan produsen komponen elektronik, naik 4,4% di Tokyo setelah pihaknya mengatakan akan membeli unit perusahaan robotika Adept Technology Inc yang berbasis di California.

Di sisi lain, indeks Topix Jepang naik 1,3%. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1%. Indeks Taiex Taiwan naik 1,4%. Indeks Straits Times Singapura naik 0,8%.

Indeks Australia S & P/ASX 200 naik 0,9%. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,5%. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,5%.

Indeks Shanghai Composite turun 2,1% dipicu gejolak yang kian meningkat dipicu kekhawatiran gagalnya intervensi pemerintah Beijing menopang pasar.