Skip to main content

Hari Ini Jokowi Kunjungi Markas Kopassus

Hari Ini Jokowi Kunjungi Markas Kopassus
Hari Ini Jokowi Kunjungi Markas Kopassus

WinNetNews.com - Usai upacara Ziarah Makam Nasional Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, Jokowi meninjau kesiapan Pasukan 181 Kopassus.

Jokowi tiba di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pukul 09.25 WIB, Kamis (10/11/2016). Kehadiran Jokowi disambut dengan sikap hormat dari prajurit Kopassus.

Jokowi kemudian mengecek kesiapan Pasukan 181, di mana ada pasukan ini merupakan pasukan khusus mulai penembak mahir, pendobrak, penerjun, penyelam. Selain itu, Jokowi juga mengecek kelengkapan dan persenjataan milik Pasukan 181 Kopassus.

Begitu selesai, Jokowi kemudian memberikan pengarahan di hadapan 1.720 prajurit Kopassus.

"Seluruh rakyat Indonesia dan saya ingin menyampaikan rasa bangga kepada para prajurit Kopassus sebagai prajurit TNI. Para prajurit Kopassus senantiasa siap untuk ditugaskan di manapun untuk menjadi bhayangkari negara dan bangsa, dan tidak pernah gencar membela ideologi negara Pancasila dan selalu setiap pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelas Jokowi dalam pengarahannya.

Selesai beri pengarahan, Jokowi menyambangi prajurit Kopassus yang berbaris di tengah lapangan Mako Kopassus untuk memberi salam.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top