Hari ini Nasib Munaslub Golkar Kubu Ical Diputuskan

Hari ini Nasib Munaslub Golkar Kubu Ical Diputuskan

Senin, 25 Jan 2016 | 11:11 | kontributor

WinNetNews.com - Rapimnas Golkar Versi Aburizal Bakrie masih diwarnai dinamika soal dukungan Munas Luar Biasa (Munaslub). Keputusan akan diambil berdasarkan musyawarah hari ini.

Hingga semalam, DPD I dan organisasi sudah menyampaikan pandangan umum soal Munaslub. Mayoritas memang menolak pelaksanaan Munaslub karena masih merasa Munas Bali sah.

"Musyawarah mufakat lah. Ini yang kita perjuangkan. Tidak ada voting, semua diserahkan di sidang komisi," kata Sekjen Golkar kubu Ical, Idrus Marham di arena Rapimnas, JCC, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Ada 3 komisi yang dibentuk di Rapimnas Golkar ini yaitu Komisi A Bidang Organisasi, Komisi B Bidang Program, dan Komisi C Bidang Pernyataan Politik. Nasib Munaslub ini akan fokus dibahas di Komisi A.

"Tadi malam hanya merupakan aspirasi dari peserta. Ini akan dibahas secara mendalam di dalam komisi," ujarnya.

Baca: Bila Munaslub Golkar Digelar, Agung Tolak Bicara Soal Berebut Kursi Kepemimpinan

Nantinya, hasil sidang komisi akan dibawa ke sidang paripurna. Di situ akan diambil keputusan final soal Munaslub. Meskipun pandangan umum DPD I menolak Munaslub, namun hasil itu masih bisa berubah.

"Kita tidak bisa lihat jumlah. Ini sangat dinamis," ucap Idrus.

Sebelumnya diberitakan, pandangan umum soal Munaslub ini berlangsung hingga dini hari tadi. Atas pandangan umum DPD I yang menolak Munaslub, Ical menyatakan akan mempertimbangkan keputusan terkait usulan Munaslub.

"Saya mendengar, mayoritas menolak Munaslub dan semua yang menolak dan menerima. Menyerahkan sepenuhnya kepada DPP dan saya pribadi. Saya memohon waktu, bersalat istikharah untuk memikirkan apa yang baik untuk kita," ujar Ical di arena Rapimnas Golkar di JCC, Senayan, Senin (25/1) dini hari.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...