(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hari Ini Perpanjangan SIM Dibuka Sampai Malam

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Hari Ini Perpanjangan SIM Dibuka Sampai Malam Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Para pengguna kendaraan bermotor yang surat izin mengemudinya telah habis 1 September, diharapkan segera memperpanjangnya, agar dapat terus mengendarakan kendaraannya tanpa harus berurusan dengan pihak berwajib. Seperti diketahui, pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) pada Jumat 1 September besok libur berkaitan dengan Hari Idul Adha. Pemohon bisa melakukan perpanjangan atau pembuatan SIM pada Sabtu 2 September:

Bagi pemegang SIM yang masa berlaku SIM-nya habis pada 1 September, diimbau untuk melakukan perpanjangan hari ini. Masyarakat bisa memperpanjang masa berlaku SIM langsung di Satpas SIM DKI Jakarta atau di gerai SIM keliling di lokasi terdekat:

"Kami memperpanjang waktu buka pendaftaran sampai dengan pukul 14.00 WIB, sedangkan SIM Corner akan dibuka mulai pukul 13.00-20.00 WIB," Kasi SIM Satpas Daan Mogot Kompol Fachri, Kamis (31/8/2017).

Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada Jumat 1 September dan tidak memperbarui SIM-nya, maka harus membuat SIM baru. Sebab, SIM yang masa berlakunya habis dan tidak diperpanjang sebelum masa berlaku habis dianggap kedaluwarsa.

"Kalau masa berlaku SIM-nya habis Jumat 1 September 2017 dan tidak melakukan perpanjangan SIM sebelumnya maka pada saat perpanjangan SIM harus mengikuti persyaratan dan mekanisme sebagaimana SIM baru sesuai dengan golongan yang di miliki, sesuai pasal 28 ayat (3) Perkap 9 Tahun 2012," paparnya.

Untuk informasi lebih lanjut atau pengaduan dan saran, Satpas SIM membuka pelayanan saran dan pengaduan via SMS di nomor handphone 0821-1481-0422. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});