Skip to main content

Hari Ini Plt Gubernur Aceh, Bangka Belitung dan Gorontalo Dilantik

pilkada di daerah
pilkada di daerah

WinNetNews.com - Sebanyak tiga orang pelaksana tugas Gubernur yakni untuk Daerah Istimewa Aceh, Bangka Belitung dan Gorontalo akan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri, Kamis, 27 Oktober 2016.

Ketiga pejabat eselon I Kemendagri yang diangkat yakni Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, Sekjend Kemendagri Yuswandi A Temenggung dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Zudan Arif Fakrullah.

Peresmian ini menjadi pelengkap dari lima provinsi yang memang harus dilimpahkan penanggungjawabnya karena kepala daerahnya mengikuti Pilkada serentak 2017.

Di mana sebelumnya telah diresmikan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diserahkan kepada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono dan pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno yang dilimpahkan kepada Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan.

Saat ini dari 101 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2017. Total ada 44 daerah yang kepala daerahnya cuti Pilkada dan dipimpin oleh pelakasana tugas. Rinciannya, lima untuk provinsi, dan 39 orang untuk 94 kabupaten/kota.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top