Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Asmat
Foto:Istimewa

Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Asmat

Rabu, 11 Apr 2018 | 10:11 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Hari ini orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi, akan melakukan kunjungan kerja di  Kabupaten Asmat, Papua, untuk memastikan penanganan kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk terus dilakukan di wilayah tersebut.

Dikutip dari CNN, di Asmat, Jokowi ingin mendengarkan langsung masukan masyarakat di kabupaten tersebut. Pemerintah mengklaim terus melakukan sejumlah penanganan seperti memastikan ketersediaan air bersih dan merevitalisasi desa.

Selain itu, selama kunjungan tiga hari di Papua Presiden juga akan meninjau Jembatan Holtekamp, jembatan 732 meter di atas Teluk Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tamu, Provinsi Papua. Jembatan ini memangkas waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw yang semula 2,5 jam menjadi 60 menit.

Pembangunan jembatan ini menjadi salah satu fokus kerja bidang infrastruktur pemerintah guna menekan ketimpangan pembangunan yang terjadi.

Selama kunjungan kerja di Jayapura, sebanyak 1.600 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kehadiran Presiden Joko Widodo dan rombongan yang dijadwalkan berada di Jayapura selama dua hari.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...