Skip to main content

Hari Ini, Selain di NTB, Terduga Teroris Tertangkap Juga di Kendal! Ini Cerita Penangkapannya

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod PadakovaFoto: Istimewa
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod PadakovaFoto: Istimewa

WinNetNews.com – Selain di Nusa Tenggara Barat (NTB), Densus 88 juga menangkap satu terduga teroris berinisial R (45) di Kendal. Dari informasi yang dihimpun, R merupakan pemilik sebuah bengkel di Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jateng. Menurut salah satu karyawan bengkel, Gito, tim Densus 88 tiba sekitar pukul 09.50 WIB didampingi perangkat desa setempat.

"Hanya 10 menit di dalam rumah dan Pak R dibawa masuk ke mobil dengan tangan diikat," kata Gito, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (18/06/2017).

Saat melakukan penangkapan, tim Densus 88 juga mengamankan barang bukti termasuk bendera merah putih bertuliskan Arab. Ketua RT setempat, Samsodin, yang mendampingi proses penggeledahan memastikan bahwa tim Densus 88 membawa peralatan las dan bendera merah putih dengan tulisan Arab itu.

"Polisi mencari barang bukti dan membawa peralatan las seperti selang dan lainnya. Polisi juga mengamankan bendera merah putih dengan tulisan lafadz Tauhid," ujar Samsodin.

Pihak keluarga dan tetangga cukup kaget dengan penangkapan tersebut. Menurut Samsodin, tidak ada perilaku aneh dari R kecuali selalu pergi setiap malam di bulan Ramadan. R juga tidak ikut kegiatan di masjid dekat rumahnya.

"Setiap malam pergi begitu selesai berbuka puasa. Ke mana dan ikut jamaah apa tidak tahu," kata Samsodin.

Sementara itu istri R, Nur Khasanah, mengaku terkejut karena tidak pernah merasa aneh dengan tingkah laku suaminya.

"Saya belum tahu kenapa suami saya ditangkap," ujar Nur.

Selain R, Densus 88 juga menangkap 1 orang lagi berinisial Z di satu kota yang sama dengan R, tepatnya Kecamatan Weleri sekitar pukul 06.30 WIB. Bukan hanya itu, penangkapan juga dilakukan di Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Terduga teroris yang diamankan berinisial AZ sekitar pukul 07.20 WIB.

"Pukul 06.30 WIB, terduga teroris atas nama Z di Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kendal," ucap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod Padakova membenarkan penangkapan tersebut, Minggu (18/06/2017).

"Di Kendal 2 (orang) dan Temanggung 1 (orang)," imbuh Djarot.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top