Skip to main content

Hari ini Setya Novanto Dipanggil Kejagung

Hari ini Setya Novanto Dipanggil Kejagung
Hari ini Setya Novanto Dipanggil Kejagung

WinNetNews.com - Kejaksaan Agung hari ini menjadwalkan pemanggilan mantan Ketua DPR Setya Novanto di kasus dugaan permufakatan jahat dalam pertemuan dengan pengusaha minyak Reza Chalid dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Novanto rencananya akan dicecar soal isi pertemuan yang sudah direkam itu.

Pemanggilan dijadwalkan pada hari ini, Rabu (13/1/2016). Jaksa Agung Prasetyo mengatakan tidak ada alasan bagi Novanto untuk tidak memenuhi panggilan.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah menyebut timnya telah melayangkan pemanggilan kepada Setya Novanto terkait kasus dugaan pemufakatan jahat. Novanto dipanggil untuk menjalani pemeriksaan Rabu (13/1) besok.

Arminsyah menyebut Novanto akan dicecar mengenai pembahasan dalam pertemuan dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, dengan Reza Chalid. Selain itu Novanto akan ditanya pula mengenai isi rekaman.

Kejagung, dalam mengusut kasus ini telah memanggil beberapa saksi terkait untuk memberikan pernyataannya. Menteri ESDM Sudirman Said dan Maroef telah beberapa kali dimintai keterangannya oleh Kejagung terkait skandal 'Papa Minta Saham' itu. Selain itu, Kejagung juga sudah mengantongi alat bukti rekaman berupa handphone milik Maroef yang digunakan sebagai merekam suara dalam rekaman itu dan juga CCTV dari Hotel Ritz Carlton.

Kejagung juga telah memintai keterangan sekretaris Novanto untuk mencari tahu siapa inisiasi pertemuan itu dan siapa yang membayar tempat pertemuan itu. Dalam penyelidikan ini, Kejagung masih berupaya mengumpulkan beberapa keterangan lagi dari dua aktor utama yang ada dalam rekaman, yaitu Reza Chalid dan Setya Novanto. Reza Chalid sendiri telah beberapa kali mangkir dari panggilan Kejagung.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top