Hari Ini, Setya Novanto Jalani Sidang Jawaban Eksepsi
Foto:Istimewa

Hari Ini, Setya Novanto Jalani Sidang Jawaban Eksepsi

Kamis, 28 Des 2017 | 09:08 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Hari ini, Kamis 28 Desember 2017, Setya Novanto menjalani sidang lanjutan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan jawaban jaksa KPK atas eksepsi atau nota keberatan Novanto. "Iya hari ini (sidang lanjutan)," kata kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya. 

Selain itu, Firman berharap jaksa KPK bisa menjelaskan nama-nama politikus lintas parpol yang hilang dalam dakwaan Setya Novanto. Beberapa nama-nama yang disebut menerima dan hilang yaitu Yasonna Laoly, Ganjar Pranowo, Olly Dondokambey, Teguh Juwarno, Tamsil Linrunug, Markus Nari, Agun Gunandjar, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya saat sidang eksepsi atau nota keberatan pada kemarin. Pengacara Setya Novanto, Maqdir Ismail, menyebut nama politikus yang hilang dalam surat dakwaan kliennya. 

"Sebagaimana sudah berulang kami katakan, begitu banyak uraian dalam surat dakwaan itu yang berbeda yang sangat mencolok orang-orang yang dikatakan yang menerima uang dari proyek e-KTP," kata pengacara Novanto, Maqdir Ismail.

Setya Novanto didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP. Novanto didakwa menerima duit total USD 7,3 juta.

Perinciannya, Novanto menerima melalui Made Oka Masagung USD 3,8 juta dan uang yang diterima melalui Irvanto Hendra Pambudi Cahyo pada 19 Januari 2012 seluruhnya USD 3,5 juta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...