Hari Ini Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Setneg

Hari Ini Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Setneg

Kamis, 7 Apr 2016 | 09:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri Kabinet Kerja untuk sidang kabinet paripurna. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Sekretariat Negara.

Sidang Paripurna tersebut digelar di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Sidang direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.

Lokasi Gedung Setneg tak jauh dari Istana Kepresidenan, Jakarta, hanya bersebelahan. Untuk diketahui, ini merupakan Sidang Paripurna pertama kali yang dilakukan oleh Jokowi di Gedung Setneg. Biasanya sidang dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

Ada beberapa topik yang akan dibahas dalam sidang kabinet ini. Topik pertama yakni mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) Tahun 2016, dan penghematan pagu anggaran tahun 2016.

Topik berikutnya yakni berkenaan dengan program prioritas dan Pagu Indikatif dalam RKP 2017. Sidang kabinet ini juga membahas masalah Percepatan Kemudahan Berusaha (Ease of Doing Business/EODB) serta Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta (One Map Policy).

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...