Hari ini Udar Hadir di Sidang Putusan Pengadilan Negeri Tipikor

Hari ini Udar Hadir di Sidang Putusan Pengadilan Negeri Tipikor

Jakarta, WinGamers - Hari ini Sidang putusan (vonis) Pengadilan Tipokor Mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono dilaksanakan. Dalam persidangan tersebut Udar menegaskan kembali bahwa dirinya tidak melakukan tindak pidana korupsi pengadaan bus TransJakarta, penerimaan duit gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.

Diketahui bahwa Udar dituntut 19 tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan kurungan. Jaksa meyakini Pristono terbukti melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan armada bus TransJakarta tahun 2012/2013, menerima duit gratifikasi serta melakukan tindak pidana pencucian uang. Tim Jaksa menuntut agar Majelis Hakim juga memutuskan untuk merampas aset kekayaan Pristono untuk negara yakni duit Rp 897,936 juta, 2 unit apartemen, 2 unit rumah, 7 unit kondotel serta 2 kios.

Sebelumnya persidangan pada hari Senin (21/9) sempat ditunda lantaran mantan anak buah Ahok ini masih sakit dan butuh penanganan medis. Udar menderita sakit berupa benjolan di kaki kiri dan seluruh tubuhnya karena serangga yang diduga mengandung bakteri ganas. Karena memiliki riwayat penyakit gula / diabetes, maka Udar harus segera mendapat penanganan khusus dengan cara dioperasi. Kali ini Udar datang ke persidangan dengan menggunakan kursi roda karena kakinya masih sakit.