Hari Kopi Sedunia, Ada Kopi Gratisan di Aceh

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Hari Kopi Sedunia, Ada Kopi Gratisan di Aceh

WinNetNews.com - Kota Aceh merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dengan kopinya. Masyarakatnya memang sangat menyukai kopi, maka jangan heran kalau disana banyak kedai-kedai kopi. Memperingati hari kopi sedunia, masyarakat Aceh tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi didalamnya.

Di Lapangan Blang Padang Banda Aceh Sabtu sore (1/10),Masyarakat yang menghabiskan waktu di sana dapat mencoba kopi Arabika secara gratis. Bagi-bagi kopi ini digelar untuk memperingati hari kopi se-dunia.

Dalam event tersebut, sejumlah pria yang tergabung dalam Coffee Enthusiast membagikan total 1000 gelas kopi kepada masyarakat secara gratis. Kopi diracik dan diseduh di lokasi. Jika ada yang ingin mencobanya, langsung dituangkan ke dalam gelas.

Para barista terlihat sibuk membuat kopi untuk disajikan kepada masyarakat. Mereka berkali-kali mengganti bubuk agar rasa dan aroma kopi tetap terjaga. Kopi yang disajikan hari ini tidak memakai gula.

Dengan adanya event ini, masyarakat antusias mencoba kopi Arabika dari beberapa Provinsi di Indonesia. Mereka bahkan ada yang menyeruput dua gelas bahkan lebih. Ada yang suka ada juga yang protes karena kopi terasa pahit disebabkan tidak memakai gula.

Aksi minum kopi gratis ini digelar untuk memperingati hari kopi sedunia yang diperingati secara serentak di seluruh dunia. Kopi yang dibagikan di Blang Padang yaitu kopi gayo, solok dan lainnya.

Apa Reaksi Kamu?