Hari Natal, Tak Ada Koruptor yang Bebas

Hari Natal, Tak Ada Koruptor yang Bebas

WinNetNews.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memastikan tak ada narapidana kasus dugaan tindak pidana korupsi yang mendapatkan Remisi Khusus (RK) II atau bebas.

"Berdasarkan info yang kami terima, tidak ada narapidana kasus Tipikor yang bebas karena mendapat remisi khusus natal," kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS, Akbar Hadi.

Menurut Akbar, salah satu napi yang tak memperoleh remisi khusus di Hari Natal ini adalah Anggoro Widjojo terpidana kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kementerian Kehutanan oleh KPK pada Juni 2009.

"Setahu saya Anggoro Widjojo nggak dapat remisi natal karena belum memenuhi persyaratan sebagaimana yang diatur dalam PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 99 tahun 2012," terang dia.

Namun, saat disinggung apakah ada napi kasus korupsi beragama kristen yang memperoleh remisi berupa pengurangan hukuman atau RK I, Akbar enggan membeberkannya. Dia meminta untuk langsung mengonfirmasi ke pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Saya enggak megang data nama-namanya. Bisa langsung dikonfirmasi ke pihak Lapas Sukamiskin," tukasnya.

Dilansir dari okezone