Hari yang Sempurna untuk Klopp

Rusmanto
Rusmanto

Hari yang Sempurna untuk Klopp
WinNetNews.com - Juergen Klopp sangat puas dengan kemenangan telak Liverpool atas Aston Villa. Klopp merasa telah mendapatkan hari sempurna dengan penampilan 'Si Merah'.

Liverpool memetik kemenangan telak 6-0 kala bertandang ke Villa, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Daniel Sturridge membuka pesta gol, diikuti oleh James Milner, Emre Can, Divock Origi, Nathaniel Clyne, dan Kolo Toure.

Baca juga: Liverpool Kalahkan Aston Villa 6-0

The Anfield Gank tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60%. Mereka melepaskan 11 tembakan dengan 9 tepat sasaran. Di saat bersamaan, mereka tak membiarkan Villa banyak mengancam, dengan hanya satu upaya tepat mengarah ke gawang plus satu lainnya membentur mistar dari enam percobaan.

Hasil ini turut mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan setelah empat laga sebelumnya memetik hasil tak maksimal.

"Kami membuat gol-gol indah dan pada akhirnya ini adalah hasil yang jelas. Tidak terlalu sering seorang manajer dalam hidupnya punya 20 menit terakhir pertandingan yang bisa benar-benar dinikmati, tapi hari ini situasinya seperti itu," kata Klopp dikutip Sky Sports.

 

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan hari ini dan ini benar-benar bagus dan mudah untuk dinikmati. Para penonton puas dan begitulah kadang pertandingan harusnya berjalan."

"Adalah hal terbaik yang kami bisa lakukan hari ini, yakni menang dan dengan cara seperti ini. Ini adalah hari yang sempurna. Kami mencetak gol-gol di momen tepat. Ini adalah sebuah hasil untuk jiwa," tandasnya.

Berbekal kemenangan itu, Liverpool juga naik ke posisi delapan klasemen dengan nilai 38 dari 26 pekan. Mereka berjarak sembilan angka dari Manchester City yang ada di posisi empat alias batas zona Liga Champions.

disadur dari situs detik sport

Apa Reaksi Kamu?