(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Harimau Gigit Pawangnya Sampai Tewas di Bonbin Florida

Rike
Rike

Harimau Gigit Pawangnya Sampai Tewas di Bonbin Florida
WinNetNews.com-Harimau Malaya jantan di kebun binatang (bonbin) di Florida, Amerika Serikat (AS) telah tewaskan pawangnya dengan gigitannya.

Stacey Konwiser, pawang di bonbin Palm Beach, Florida, ditemukan di kandang harimau yang hampir punah itu dengan kondisi luka parah setelah mengalami serangan mematikan. Pihak pengelola kebun binatang mengatakan, Stacey Konwiser dikenal sebagai “pembisik harimau”. Korban dibawa ke St Mary Medical Center, namun pawang berusia 38 tahun itu meninggal sebab luka-lukanya yang parah.

Insiden tersebut terjadi hari Jumat sore waktu Florida atau Sabtu (16/4/2016) WIB. Konwiser saat itu sebenarnya sedang melakukan tugas-tugas dasar ketika serangan satwa itu terjadi.Juru bicara kebun binatang, Naki Carter, menyebutkan kepada Palm Beach Post; "Ini adalah kematian pertama di tangan satwa dalam sejarah Kebun Binatang Palm Beach.”

Carter menambahkan, Konwiser dikenal sebagai “pembisik harimau” yang baik, di mana dia terbiasa menangani empat harimau Malaya di kebun binatang itu.”Ini adalah makhluk liar yang kita rawat, dan ada parameter serta ada protokol yang harus Anda ambil ketika Anda berada di dekatnya, dan ada prosedur keselamatan yang diikuti sehari-hari,” jelas Carter. Belum jelas penyebab harimu Malaya ini menyerang pawangnya. Awal tahun ini, Konwiser mengunggah foto harimau di akun Facebook miliknya.”the newest man in my life”, tulis Konwiser.

Sumber:sindonews.com

Foto: https://www.psychologytoday.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});