Haris Azhar Sebut Laporan Tiga Institusi Negara Akan Habiskan Energi Pemerintah

Haris Azhar Sebut Laporan Tiga Institusi Negara Akan Habiskan Energi Pemerintah

Minggu, 7 Agt 2016 | 17:45 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, mengatakan kasus tulisannya yang dilaporkan oleh BNN, TNI dan Polri ke Bareskrim, akan menghabiskan energi pemerintah.

"Lebih baik energinya dialihkan untuk mengentaskan masalah narkoba," ujar Haris di Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Menurut Haris, dirinya sama sekali tidak gentar terhadap laporan tiga institusi negara yang mengadukannya dengan sangkaan melanggar Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut.

Dia juga sama sekali tidak mempersoalkan jika dirinya dilaporkan karena itu adalah hak warga negara. Namun, lanjutnya, hal itu justru akan membawa bangsa semakin jauh dari permasalahan sebenarnya, yaitu narkoba itu sendiri.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika semuanya bekerja sama menuntaskan masalah narkoba yang sudah bertahun-tahun menggerogoti bangsa.

"Sebaiknya kita semua tarik napas dulu. Masalah narkoba ini bukan hanya tentang institusi ataupun seseorang. Ini adalah masalah bangsa, sebab yang diracuni itu kebanyakan anak muda," kata Haris.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...