(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Harley Davidson Tarik 251.000 Motor dari Seluruh Dunia. Kenapa?

Cindy
Cindy

Harley Davidson  Tarik 251.000 Motor dari Seluruh Dunia. Kenapa? Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Harley Davidson  produsen motor asal Amerika Serikat menarik lebih dari 251.000 produknya di seluruh dunia akibat dugaan malfungsi pada sistem pengereman produk tersebut. Kabar ini muncul pertama kali di harian AS Milwaukee Journal Sentinel pada Rabu 8 Februari 2018.

Sementara itu, untuk produk yang ditarik adalah  dua varian, Custom Vehicle Operations Touring (CVOT) dan V-Twin Racing Street Custom (VRSC) tahun produksi 2008-2011, yang masing-masing dilengkapi dengan teknologi anti-lock brakes.

Pihak Harley Davidson, yang berbasis di Milwaukee, Wisconsin mengatakan bahwa penarikan itu akan merugikan perusahaan dengan total nilai US$ 29,4 miliar. Sekitar 175.000 dari total produk yang akan ditarik terjual di Amerika Serikat.

Bulan Juli 2016 silam, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS memulai penyelidikan atas masalah terkait rem sepeda motor tersebut, setelah menerima 43 keluhan menyusul munculnya laporan tiga kecelakaan yang mengakibatkan dua orang terluka.

Teknologi anti-lock brakes itu disebut sebagai biang masalah di balik penarikan tersebut, karena dinilai cepat mengalami korosi dan sering malfungsi tanpa peringatan.
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});