Harry Tanoe Dilaporkan ke Bareskrim

Harry Tanoe Dilaporkan ke Bareskrim

Kamis, 28 Jan 2016 | 15:37 | Rusmanto
WinNetNews.com - Jaksa Yulianto yang menangani kasus mobile 8 mengadu ke Bareskrim Polri. Di surat laporan, Yulianto, nama Harry Tanoe tertulis sebagai terlapor.

"Saya hari ini melaporkan secara resmi seseorang yang saya duga inisial HT. Saya laporkan bersangkutan dengan pasal 29 UU ITE dengan ancaman pidana 15 tahun. Kenapa dilaporkan? Karena saya punya bukti cukup," jelas Yulianto usai melapor ke Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

image0

"Seperti saudara sekalian ketahui, saya sedang lidik kasus mobile 8. Pada saat menangani kasus tersebut saya dapat SMS," tambah dia.

 

Yulianto di depan wartawan kemudian membacakan isi SMS ini. Saat Raker dengan DPR, Jaksa Agung juga pernah mengungkapkan soal ini.

"Saya bacakan isinya. Isinya, Mas Yulianto ini, artinya ditunjukan pribadi saya, 'kita buktikan siapa yang salah, siapa yang benar. Siapa yang profesional siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasan itu tidak akan langgeng, saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional, yang suka abuse of power'," urai Yulianto membacakan isi SMS itu.

image1

Yulianto mengaku mendapat sms tiga kali, pada 5 dan 7 Januari serta 9 Januari. Dia cuma mendapat pesan whatsapp.

"Karena tidak saya respon SMS di HP pertama dia kirim SMS melalui WA isinya sama ujung ditambahkan kasihan rakyat ini yang miskin semakin miskin, negara ini tidak berkembang atau makin maju," jelas dia.

"Ini saya teruskan lagi. Kemudian tanggal 9 Januari saya menerima SMS lagi yang saya duga inisialnya HT kirim ke saya, dia berkata saya tidak ada urusan mobile 8 karena urusan operasional itu tanggungjawab direksi tapi penyidik otak atik seolah ingin mengarahkan ke saya. Ini sms panjang sekali," tutup dia.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Harry Tanoe soal laporan Jaksa Yulianto.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...