Harta Peninggalan Prince Jadi rebutan Pihak Keluarga

Harta Peninggalan Prince Jadi rebutan Pihak Keluarga

Rabu, 27 Apr 2016 | 14:42 | contributor-two
WinNetNews.com - Belum genap sepekan musisi Prince meninggal, namun pihak keluarganya meributkan harta warisannya. Sejumlah keluarga Price telah mencari , apakah ia meninggalkan surat wasiat sebelum kematiannya.

Tyka Nelson, sebagai salah satu saudara kandung Prince, telah memberikan sebuah dokumen kepada pengadilan Carver Country, Minnesota yang menyatakan bahwa Prince tidak meninggal surat wasiat apapun, baik tentang hartanya mau pun tentang keluh kesah hidupnya selama ini.

Seperti dilansir dari News.sky, Selasa (26/4), Tyka membuat sebuah surat yang menyatakan akan adanya administrator khusus untuk mengawasi harta milik Prince yang sudah di tinggalkannya. Dan tetapi Tyka mendaftarkan dirinya dan kelima saudara kandung dan saudara tiri Prince sebagai ahli waris sang superstar.

Pemilik nama asli Prince Rogers Nelson, diketahui telah menikah dan bercerai dua kali. Dia memiliki seorang putra yang kemudian meninggal beberapa saat setelah dilahirkan pada 1996 silam.

Nilai daftar karya musiknya, menurut manager pertama Prince, Owen Husney, diperkirakan bernilai hingga lebih dari US$500 miliar atau setara dengan Rp6,5 triliun. Angka tersebut termasuk hak lisensi musik pada film, televisi, iklan dan videogames, yang tak pernah diungkap oleh Prince.

Dalam petisi permintaan penunjukan administrator khusus kepada pengadilan setempat, Tyka menyatakan, "Saya tidak mengetahui adanya surat wasiat dan yakin bahwa mendiang tak membuat dokumen wasiat dalam bentuk apapun, dan dia juga menjelaskan, bahwa administrastor khusus dibutuhkan karena tidak ada perwakilan pribadi yang telah ditunjuk oleh Prince di Minnesota atau di manapun”jelasnya

Tyka mengajukan Bremer Bank di Minnesota untuk bertugas sebagai administrator. Hal itu dikarenakan bank tersebut telah bekerja sama dengan Prince selama bertahun-tahun.

Siapa yang menyangka setelah kematiannya, penjualan album Prince kian melonjak. Nielsen Music menyatakan, lebih dari 2,3juta lagu dan 580ribu album terjual sejak Kamis pekan lalu. Hal itu membuat Prince kembali merajai tangga lagu dunia, Billboard.

Selain royalti yang berasal dari 30an album yang dibuatnya, Prince juga mempunyai hak kepemilikan atas master rekaman yang pernah menjadi sengketa antara pihak keluarga dengan label musik Warner Bros.

Salah satu pengacara asal Minnesota, Stephen Hopkins, mengatakan bahwa sangatlah aneh jika orang seperti Prince yang berlimpah kekayaan meninggal tanpa ada surat wasiat. Dia menyebut, biasanya aset kekayaan akan dibagi merata antara ahli waris.  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...