Hartawan Aluwi, Buron Century Juga Dipulangkan

Rusmanto
Jumat, 22 April 2016 07:54 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 22 April 2016 07:54 WIB
Image Hartawan Aluwi, Buron Century Juga Dipulangkan

WinNetNews.com - Penegak hukum Indonesia tak hanya berhasil memulangkan buronan kasus BLBI Samadikum Hartono. Di saat yang sama, petugas juga berhasil memulangkan buron kasus korupsi bailout Bank Century Hartawan Aluwi.

Baca juga: Imigrasi Sudah Kerjasama dengan Kejaksaan Agung untuk Pulangkan Samadikun

"Kabar bahagia, malam ini kita bukan hanya memulangkan Samadikun Hartono. Di jam yang sama di Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) kita juga memulangkan Hartawan Aluwi," ungkap Jaksa Agung HM Prasetyo di VIP Lounge Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Menurut Prasetyo, merupakan buron kasus Century yang telah divonis 14 tahun penjara. Petugas kemudian berhasil membawa Hartawan ke Indonesia setelah bersembunyi di Singapura.

"Hartawan kita bawa dari Singapura. Ditangkap hari ini langsung dibawa," pungkas Prasetyo.

Hartawan Aluwi terseret kasus korupsi Bank Century setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Mabes Polri. Dia dianggap membantu Robert Tantular.

Rekening PT Antaboga Deltasekuritas yang dipimpin oleh Hartawan diketahui beberapa kali dijadikan tempat penampungan setoran uang yang dikirim oleh Robert. Kasus yang diduga menjerat Hartawan Aluwi ini merugikan negara triliun rupiah. Hartawan setelah dinyatakan tersangka melarikan diri ke Singapura antara tahun 2010 atau 2011.

disadur dari situs liputan6

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Britney Spears Jualan Parfum dengan Wangi Kopi dan Lada

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.