Haru, Badut ini Tetap Bekerja di Tengah Mall yang Sepi Pengunjung
Foto: Twitter.com/DanielCharlesW

Haru, Badut ini Tetap Bekerja di Tengah Mall yang Sepi Pengunjung

Rabu, 8 Apr 2020 | 10:31 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tingkat infeksi virus corona yang tinggi menyebabkan pemerintah di sejumlah negara menerapkan physical distancing dan meminta kepada pekerja untuk melakukan Work From Home atau bekerja di rumah. Akan tetapi tidak semua para pekerja bisa mengerjakan kewajiban mereka di rumah masing-masing.

Beberapa di antaranya masih harus bekerja di luar rumah mereka. Hal tersebut banyak dialami oleh tenaga kesehatan, pengemudi ojek online, hingga jasa badut.

Belum lama ini, pengguna Twitter dengan akun @DanielCharlesW membagikan potret yang mengharukan. Foto tersebut diambil ketika ia berkunjung ke Mall Bali Galeria.

Mall tersebut dalam kondisi yang sepi dan tidak terlihat lalu lalang pengunjung seperti biasanya. Meski begitu, pada bagian lantai bawah mall terlihat seseorang menggunakan kostum badut sedang berdiri.

Kotak yang biasanya digunakan untuk menerima bayaran dari pengunjung setelah berfoto bersama nampak tak tersentuh. Namun karena kebijakan pekerjaan, badut itu masih harus tetap bekerja meski pengunjung mall sepi.

“Kondisi sepi dan si mas2 badut boneka tetep bertahan,” tulis @DanielCharlesW.

Cuitan yang dibuat pada Rabu (1/4) ini sontak menjadi viral dan telah disukai lebih dari 14,6 ribu pengguna Twitter, serta dibagikan ulang oleh 9,7 ribu akun.

Mengetahui cuitannya mendapat sambutan baik dari warganet, pemilik akun pun memutuskan untuk membuka donasi yang akan disalurkan untuk badut tersebut.

Selain itu, seorang warganet bernama @Lilikiskandars mengunggah video yang dikirimkan oleh temannya. Video tersebut juga merekam badut yang ada dalam cuitan Daniel.

Perekam video tersebut menghampiri badut tersebut secara langsung dan membantu badut tersebut. Orang lain yang melintas pun akhirnya juga ikut melakukan hal yang sama dan membuat badut itu senang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...