Haru Perpisahan Korban Salah Tembak, Rekannya Beri Umpan ke Peti Mendiang Martinez
Haru biru kepergian Alexander Martinez, pesepakbola muda asal Meksiko yang tewas ditembak polisi karena salah identifikasi. (Foto: Football5star)

Haru Perpisahan Korban Salah Tembak, Rekannya Beri Umpan ke Peti Mendiang Martinez

Senin, 15 Jun 2020 | 12:00 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Tim sepakbola di Meksiko kompak membantu Alexander Martinez, rekan mereka yang berusia 16 tahun untuk mencetak gol terakhirnya. Martinez tewas ditembak polisi karena kesalahan identifikasi.

Diberitakan Okezone, Senin (15/6), insiden nahas ini terjadi di Vicente Negara Bagian Oaxaca pada Selasa (9/6). Penembakan bermula saat Martinez bersama temannya pergi membeli minuman dan bensin. Polisi menduga Martinez merupakan salah satu anggota geng motor.

Polisi berdalih, mereka menembak Martinez karena dia memakai masker wajah. Padahal masker menjadi hal yang lumrah dipakai seseorang selama pandemi virus corona.

“Mereka di pom bensin untuk membeli soda. Mereka menembak karena ketakukan lalu lari,” kata Dulce Darian, sepupu Martinez, mengutip Guardian, Senin (15/6).

“Mereka tidak memberikan Alexander untuk melepaskan maskernya. Mereka hanya menembak dan mengenai kepadanya. Alexander meninggal di tempat karena polisi tidak mau memberikan pertolongan pertama,” lanjut Darian.

Ironisnya, Martinez baru saja mendapat beasiswa dari University of The Gulf of Mexico (UGM). Ia juga masuk dalam skuad UGM, yang berlaga di divisi 3 Meksiko. Namun, karena insiden penembakan tersebut, mimpi Martinez menjadi pemain sepakbola profesional kandas di tangan polisi.

Demi menghormati Martinez, rekan satu tim membawa peti mati Martinez ke tempat mereka dulu bermain. Selah seorang rekannya memantulkan bola ke peti Martinez hingga bola masuk ke dalam gawang. Itu adalah gol terakhir emosional yang dicetak Martinez. Peti mati Martinez kemudian dimakamkan setelah acara perpisahan.

Video perpisahan saat Martinez mencatak gol terakhirnya viral di media sosial. Salah satu akun Twitter yang membagikan kembali video perpisahan tersebut @AlexStone7. Hingga berita ini ditayangkan, video sudah dilihat sebanyak 5,7 kali dan disukai lebih 67 ribu warganet.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...