Haru, Begini Cara Pria Ini Kenang Almarhum Ibunya saat Wisuda
Sumber: Twitter

Haru, Begini Cara Pria Ini Kenang Almarhum Ibunya saat Wisuda

Senin, 14 Okt 2019 | 09:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Wisuda menjadi salah satu momen yang selalu dinantikan oleh para mahasiswa. Sebab wisuda bukan hanya sebuah acara yang membuat bahagia para wisudawan, tapi juga orangtua mereka. Orangtua akan merasa sangat bangga karena anaknya sudah berhasil dalam menyelesaikan kuliahnya.

Namun tak selamanya kehidupan berbanding lurus dengan rencana yang telah kita miliki. Beberapa wisudawan harus menerima kenyataan kalau orangtua mereka tidak bisa hadir saat acara wisuda, karena meninggal dunia.

Tak jarang, wisudawan yang mengalami hal ini akan mengenang orangtua mereka ketika wisuda. Seperti yang dilakukan oleh wisudawan ini. Curhatannya ini pun kemudian menjadi viral, setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @draft_ub pada Jumat (11/10).

Akun Twitter tersebut mengunggah sebuah foto seorang pria yang wajahnya sedikit diblur, serta masih lengkap menggunakan pakaian wisuda dan membawa sebuah foto. Pada foto yang lain, tampak sebuah tangkapan layar yang berisi curhatan pemuda satu ini.

Ia mengenang bagaimana dulu ibunya memperlakukan dia saat masih kecil. Ibunya sering membawanya ke tempat kerja, ketika ia menangis tidak ingin ditinggalkan.

“Sesaat sebelum sampai rumah, Mamah terlihat sudah menaiki motor ojeg pangkalan di kejauhan. Spontan, aku berlari mendekati Mamah diiringi teriak dan tangisan. Mamah saat itu sadar, lalu menoleh ke belakang dan memberhentikan motor yang telah melaju... Aku pun dihampiri dan ditenangkan. Air mata dan ingusku dihapus tanpa pikir panjang oleh baju yang Mamah kenakan. Setelahnya, Mamah membawaku pergi bersama ke tempat kerja,” tulis wisudawan yang diketahui bernama Fikri Asmara ini.

Unggahan itu mendapat perhatian besar dari warganet, sehingga mendapatkan lebih dari 4.500 ribu retweet dan telah disukai oleh 8 ribu pengguna Twitter. Selain itu, sang pemilik foto pun turut memberikan komentarnya tentang foto yang diunggah akun @draft_ub ini.

“Min DUB, siapapun dirimu, terima kasih sudah ingin menyampaikan sedikit cerita tentangku dan Mamah. Aku juga ingin berterima kasih pada kalian yang telah memberi segala ucapan padaku dan alm. Mamah. Aku jadikan motivasi untuk terus berkarya. Agar beliau bisa kuajak pergi lagi,” kata Fikri Asmara melalui akun @aksarabatu.

Para pengguna Twitter lainnya memang nampak ikut terharu, bangga, dan juga turut mendoakan ibu dari wisudawan ini.

“Selamat wisuda masnya, semoga ilmunya berkah, alm. Mama pasti bangga. Tetep semangat yaaaa,” kata @azuraritza.

“e ini mata w burem bacanya tolong,” balas @hamtaro____.

“baru kalimat pertama udah netes woiii:”) btw selamat wisuda untuk masnya!!” komentar @letmigowww.

“selamat wisuda ya, semoga kamu selalu dikuatkan biar bisa ngadepin masalah apapun kedepannya,” tulis @yurkwinnn.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...