Harun Yahya Sebut Bikini Hijab Islam, Vodka Halal dan Mengurangi Jumlah Shalat Harian
Sumber : Istimewa

Harun Yahya Sebut Bikini Hijab Islam, Vodka Halal dan Mengurangi Jumlah Shalat Harian

Sabtu, 28 Jul 2018 | 20:03 | Oky

WInnetnews.com - Televangelist kontroversial Turki, Adnan Oktar alias Harun Yahya membuat pernyataan kontroversial. Pria yang ditangkap Pengadilan Istanbul pada 19 Juli itu mengatakan kepada polisi bahwa bikini adalah pakaian islami.

Kolumnis harian Hürriyet Abdulkadir Selvi menerbitkan sejumlah kutipan dari pembelaan Harun Yahya pada Senin, 23 Juli 2018.

Harun Yahya menolak puluhan tuduhan kriminal terhadapnya. Bahkan, Harun menceramahi polisi dengan mengemukakan pandangannya terkait interpretasi terhadap Islam.

“Menutup bagian yang ditutup bikini itu cukup untuk hijab dalam Islam. Seperti itulah yang digambarkan dalam Al-Quran,” ucap Harun Yahya kepada polisi, seperti dikutip hurriyetdailynews.com, Selasa (24/7).

Dia juga menyatakan bahwa Islam hanya melarang anggur sebagai minuman beralkohol dan memperbolehkan minuman lain seperti vodka dan wiski.

Selain itu, Harun Yahya dan pengikutnya mengurangi jumlah sholat harian dalam Islam dari lima waktu menjadi dua. Tak hanya itu, Harun juga mengurangi rakaat sholat.

image0

Harun Yahya menyelenggarakan program talk show di saluran televisinya, A9, di mana ia telah mendiskusikan nilai-nilai Islam. Terkadang dia menari dengan wanita muda yang ia sebut “anak kucing” dan bernyanyi dengan pria muda yang ia sebut “singa”.

Selama diinterogasi polisi, Harun menekankan dia telah mendukung Partai Keadilan dan Pembangunan yang berkuasa (AKP).

“Oktar mengatakan kepada polisi bahwa dia menginstruksikan pengikutnya turun ke jalan dengan bendera Turki setelah upaya kudeta 2016,” tulis kolumnis Hürriyet.

“Kemudian seorang polisi mengingatkannya tentang kata-katanya pada malam upaya kudeta bahwa mereka akan menggantung Tayyip,” tambahnya.

Polisi Turki melancarkan operasi pada 11 Juli untuk menahan Oktar dan 234 pengikutnya karena lebih dari 30 tuduhan, termasuk membentuk geng kriminal, pelecehan seksual terhadap anak-anak, dan penipuan.

Harun menolak semua tuduhan. Ia mengklaim penangkapannya adalah konspirasi oleh negara bagian Inggris yang mendalam.

Harun Yahya adalah penulis buku Atlas Penciptaan yang menentang teori evolusi Charles Darwin. Ia menyebut teori evolusi Charles Darwin adalah akar dari terorisme global. Dia juga telah menulis lebih dari 300 buku, diterjemahkan ke dalam 73 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...