Harus Segera Kembali Rawat Pasien Virus Corona, Dokter ini Gelar Pernikahan Selama 10 Menit
Foto: China Times

Harus Segera Kembali Rawat Pasien Virus Corona, Dokter ini Gelar Pernikahan Selama 10 Menit

Selasa, 4 Feb 2020 | 10:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Acara pernikahan biasanya diselenggarakan dengan durasi lama, bahkan ada pula yang menyelanggarakan pesta pernikahan hingga berhari-hari. Namun pasangan yang berada di Heze, China hanya melangsungkan acara pernikahan selama 10 menit.

Pernikahan ini diketahui dilakukan pada Kamis (30/01) lalu dan hanya dihadiri oleh lima orang, termasuk kedua pasangan ini. Selain kedua pasangan, yang datang pada hari itu adalah orangtua mempelai pria dan seorang pria yang memandu upacara pernikahan.

Dilansir dari China Times, alasan kenapa pernikahan ini dilakukan dengan sangat cepat karena virus corona yang membuat masyarakat panik dan khawatir akan terinfeksi. Banyak orang, terutama dokter dan petugas medis lain yang berdedikasi melawan virus tersebut serta memilih tidak mementingkan diri mereka sendiri.

image0

Mempelai pria yang merupakan seorang dokter harus segera kembali ke rumah sakit setelah pernikahan dan tidak memiliki waktu lebih untuk menyantap makanan dengan istrinya. Keseluruhan acara pernikahan ini dilakukan dengan sangat cepat dan sederhana.

Sebenarnya kedua mempelai sudah menentukan tanggal pernikahan, yakni 31 Januari 2020, namun karena penyebaran virus keduanya memutuskan untuk menundannya. Akan tetapi kedua orangtua mereka mengatakan kalau tidak baik menunda pernikahan, hingga akhirnya mereka melangsungkan prosesi pengikatan janji suci ini dengan sederhana. Mereka juga tidak mengundang sanak saudara ataupun teman karena menghindari mereka dari terinfeksi virus.

Meskipun sangat singkat, sang mempelai wanita mengaku tidak masalah dan ia bahagia dengan ini. Dia mengatakan kalau yang terpenting adalah sekarang ia bisa mengizinkan suaminya untuk kembali kerja dengan pikiran yang tenang dan tidak khawatir tentang pernikahan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...