Hashim: Dulu Dukung Jokowi, Kini Banyak Pengusaha Dukung Prabowo

Hashim: Dulu Dukung Jokowi, Kini Banyak Pengusaha Dukung Prabowo istimewa

WinNetNews.com - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo mengklaim banyak pengusaha yang sebelumnya mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 kini beralih mendukung Prabowo. 

Hashim tidak menyebut secara rinci pengusaha-pengusaha yang mengalihkan dukungan ke Prabowo.

"Terus terang saya kaget begitu banyak orang yang dulu dukung Jokowi-JK sekarang berbalik arah khususnya pengusaha Tionghoa banyak sekali. Banyak pengusaha, pedagang yang dulu dukung pak Jokowi sudah ganti pilihan," kata Hashim di Jakarta, Kamis (4/10). 

Adik kandung Prabowo itu pun optimistis pasangan Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019, karena dukungan dari berbagai kalangan termasuk pengusaha. 

"Itu yang bikin saya optimis," kata Hasyim. 

Selain dukungan dari pengusaha, Hashim juga mengklaim bahwa Prabowo mendapat dukungan dari kalangan ulama. Termasuk dari kalangan Nahdlatul Ulama. 

"Selama ini Pak Prabowo ke pesantren-pesantren NU itu disambut dengan sangat-sangat baik. Apakah itu (dukungan dari kiai) struktural atau kultural saya enggak mau komentar soal itu, tapi pengalaman selama ini yang terjadi itu sangat positif" ujar Hashim. 

Kata dia, Prabowo akan melanjutkan kunjungan-kunjungannya ke pondok pesantren NU di Jawa Timur, Tengah dan Barat. 

Meskipun sederet tokoh NU seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Wasekjen PBNU Masduki Baidowi, hingga Yenny Wahid terang-terangan mendukung petahana, Hashim yakin masih banyak kiai NU yang mendukung Prabowo.

"Banyak kiai datang ke saya, dukung kita. Banyak dan saya kira di NU itu semua demokratis kan. Mungkin satu kiai dukung ini tapi kiai yang lain dukung yang lain," lanjutnya. 

Selain itu, kata Hashim, kubu Prabowo juga siap untuk lebih intensif mendekati wilayah-wilayah yang belum menjadi lumbung suara di 2014 silam. (cnnindonesia)