Hashtag #TerimaKasihIndonesia Populer Di Twitter

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Hashtag #TerimaKasihIndonesia Populer Di Twitter

 

Wingamers.com - Hashtag #TerimaKasihIndonesia populer di Twitter. Hashtag ini dipakai pengguna Twitter di Malaysia dan Singapura untuk menyambut datangnya kabut asap ke wilayah mereka.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Lainnya merespons dengan lebih satir,"#TerimaKasihIndonesia karena Anda memberikan kami, Malaysia dan Singapura, sebuah pemandangan musim salju," sindir Asyraf Zawawi melalui @AserapSebeng.

Tagar ini sudah dipakai sejak Jumat (11/09) kemarin dan hingga kini sudah dipakai hampir 12.000 kicauan.

Selain #TerimaKasihIndonesia, asap juga membuat warga Singapura kreatif di sosial media. Mereka membuat meme yang menggambarkan aksi Godzilla, Gundam, dan Ultraman di jalan-jalan Singapura yang berkabut.

Seperti dilansir BBC, kualitas udara di Kota Pekanbaru dan Palembang masuk kategori berbahaya seiring dengan meningkatnya jumlah titik api di Pulau Sumatera.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan terdapat 1.143 titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera. Dari jumlah tersebut, sebaran terbanyak berada di Sumatera Selatan dengan 724 titik api dan Jambi dengan 234 titik api.

Akibat intensitas titik panas tersebut, jarak pandang di sejumlah kota amat terbatas. Di Pekanbaru, Provinsi Riau, misalnya, jarak pandang mencapai 200 meter. Adapun di Dumai dan Pelalawan, jarak pandang maksimal hingga 50 meter.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});