(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hasil 3-1Buat Persib Lolos ke Final

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Hasil 3-1Buat Persib Lolos ke Final

WinNetNews.com - Persib Bandung yang menjamu tamunya Mitra Kukar dalam leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).

Persib berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Kemenangan itu mmebuat tim Maung Bandung lolos ke final dengan aggregat 3-2.

Persib hanya tinggal menunggu calon lawannya di partai puncak. Yaitu pemenang antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus.

Persib yang mendominasi jalannya pertandingan mampu unggul terlebih dahulu berkat kesalahan pemain Mitra Kukar mengantisipasi serangan Persib, OK John yang berniat menghalau bola dengan sundulan justru masuk kegawangnya sendiri. Persib unggul 1-0.

Hanya semenit setelah Mitra Kukar langsung membalas Carlos Raul yang melepaskan tendangan keras dari kotak penalti yang sukses bersarang di jala atas gawang Made Irawan.

Di menit ke-20 Persib kembali unggul 2-1. Tendangan keras Makan Konate gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Rivky Mokodompit, bola yang bergulir langsung dicecar Atep untuk diceploskan ke dalam gawang Kukar.

Tujuh menit ke-27, Persib menambah keunggulannya menjadi 3-1 sekaligus unggul agregat 3-2. Diawali dari tendangan sudut, bola diterima Illija Spasojevic yang diteruskan dengan tendangan voli dan menembus gawang Kukar.

Di menit ke-80, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Hariono diusir keluar oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar tidak mampu memanfaatkan sisa waktu untuk menciptakan gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Persib berhak atas kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

PERSIB BANDUNG: Made Irawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Atep (Dedi Kusnandar 83'), Zulham Zamrun (M Taufik 83'), Illija Spasojevic

MITRA KUKAR: Rivky Mokodompit, Syahrizal, Ok John, Saepullah, Michael Orah, Hendra Bayauw, Eka Ramdani, Defri Riski, Junior, Rizky Pellu, Carlos Raul Scuciatti

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});