Hasil Akhir PRODUCE 48 & PRODUCE X 101 Dikonfirmasi Telah Dimanipulasi, Bagaimana Masa Depan IZ*ONE & X1?
Foto: Pinterest

Hasil Akhir PRODUCE 48 & PRODUCE X 101 Dikonfirmasi Telah Dimanipulasi, Bagaimana Masa Depan IZ*ONE & X1?

Kamis, 7 Nov 2019 | 10:06 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pada hari Rabu (6/11), para penggemar K-Pop dikejutkan dengan laporan terbaru dari SBS yang membeberkan bahwa PD Ahn Joo Young telah mengakui bahwa hasil akhir PRODUCE 48 dan PRODUCE X 101 telah dimanipulasi. Hal ini berarti line-up debut dari IZ*ONE dan X1 telah mendapat campur tangan banyak pihak.

Sontak, hal ini menjadi topik hangat di kalangan netizen Korea Selatan. Bahkan, pada hari ini, Kamis (7/11), Off The Record, agensi IZ*ONE memgumumkan bahwa showcase comeback grup tersebut bertajuk "BLOOM*IZ" pada hari Senin (11/11) telah resmi dibatalkan.⁣  

Meski tidak diungkapkan lebih jelas terkait alasan pembatalan, media berspekulasi bahwa ini merupakan dampak dari pengakuan PD Ahn Joon Young bahwa hasil PRODUCE 48 dan PRODUCE X 101 telah dimanipulasi.⁣ Selain itu, belum ada kabar lebih lanjut soal jadwal comeback IZ*ONE ke depannya.⁣

Melihat bagaimana IZ*ONE dan X1 masih aktif promosi, pemberitaan ini secara langsung pasti akan mempengaruhi karir mereka di masa depan. Sebagian besar netizen Korea mulai mengkritik hasil akhir line up dari IZ*ONE dan X1.

image0

image1

Netizen Korea bahkan meluapkan kekesalan mereka dengan mendesak 2 grup tersebut untuk dibubarkan. Netizen juga meminta Mnet untuk mengembalikan semua uang yang dihabiskan penonton untuk memberikan hasil voting yang hasil akhirnya justru dimanipulasi. Berikut komentar netizen Korea dikutip dari situs Nate:

"Bubarkan IZ*ONE dan X1 dan kembalikan semua uang yang dihabiskan orang untuk voting. Asosiasi penyiaran harus memastikan bahwa CJ tidak pernah diizinkan untuk menghasilkan acara audisi lagi," komentar seorang netter.

"Bubarkan X1. Lepaskan mereka dari kontrak secara adil dan bubarkan saja. Itulah satu-satunya solusi," kata yang lainnya.

"Season 3? Itu season ketika dicampur idol Jepang, kan?" tutur netter lain.

"Sekarang aku mulai mempertanyakan MAMA dan Superstar K. Lihat saja MAMA. Mereka menggelarnya di Jepang sehingga mereka dapat memberikan trofi kepada grup dengan member Jepang. Dan lagu yang bahkan tidak masuk dalam top 10 tahunan memenangkan "song of the year" selama tiga tahun berturut-turut ke agensi tertentu," seru netter lain.

"IZ*ONE sibuk mengeluarkan teaser dan member di variety show sebelum comeback mereka, ini akan mengacaukan rencana mereka. Dan fakta bahwa Jepang terlibat berarti mereka akan menjadi bahan tertawaan di sana juga," sahut netter lain.

"Season 3 sangat jelas. Ketika aku melihat Lee Kaeun di peringkat #14, aku baru sadar itu. Bagaimana seseorang yang menjadi ada di peringkat top setiap minggu justru jatuh ke peringkat #14 di final?" sambung netter lain.

"Aigoo .. sepertinya mereka merasakan tekanan dari kesuksesan dua season pertama sehingga mereka mulai mencurangi dua season berikutnya," tambah netter lain.

"Tapi menurutku yang paling mencurigakan adalah Kim Sohye," ungkap netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...