Skip to main content

Hasil Fotonya Sangat Sempurna, Travel Blogger ini Dituduh Menipu Followersnya

Hasil Fotonya Sangat Sempurna, Travel Blogger ini Dituduh Menipu Followersnya
Hasil Fotonya Sangat Sempurna, Travel Blogger ini Dituduh Menipu Followersnya

winnetnews.com - Profesi seorang blogger kini tidak bisa dianggap remeh, sebab profesi ini sangatlah menjanjikan. Selain bisa menerima endorsement bernilai jutaan rupiah, mereka yang berprofesi sebagai blogger juga bisa terlihat eksis karena pergi ke sejumlah negara untuk melakukan review suatu produk.

Tak mau kalah dan seperti aji mumpung, seorang wanita dianggap telah menipu para pengikutnya dengan menjadi travel blogger yang melakukan perjalanan palsu ke berbagai tempat wisata ikonik dunia. Blogger bernama Amelia Liana tersebut dituduh mengedit sejumlah foto agar tampak seperti sedang berkeliling dunia.

Amelia yang mengklaim diri sebagai fashion, travel, dan beauty blogger serta Youtuber tersebut memang punya akun Instagram yang bikin iri banyak orang. Akun @amelialiana berisi foto-foto dirinya mengunjungi berbagai kota dan tempat wisata ikonik di dunia. Jika kita melihatnya tampak terlalu sempurna, ada kemungkinan jika unggahan-unggahan itu memang bukan kenyataan. Amelia dituduh menjadi travel blogger palsu setelah ketahuan edit foto seperti berada di New York.

Sebuah foto yang diunggah pada bulan May menggambarkan Amelia tengah berada di New York. Dalam foto dengan caption 'What a welcome to NYC' itu, ia tampak membelakangi kamera dan menghadap ke pemandangan kota New York yang penuh gedung pencakar langit. Sekilas terlihat indah, netizen menangkap sesuatu yang janggal. Di pemandangan itu, tak terllihat gedung One World Trade Centre yang dibangun pada 2013.

Foto yang kini sudah dihapus itu pun mengundang banyak komentar. "Lucu! Tapi ini sebelum World Trade Center (baru)...pemandangan langitnya sangat-sangat berbeda," komentar netizen bernada menyinggung. "Mengapa langitnya benar-benar di-photoshop? Gedung-gedungnya sekarang berbeda," kata pengguna Instagram lain.

Tuduhan itu pun dikuatkan dengan opini seorang ahli gambar The Times. Dikatakan jika foto Amelia memang telah di-superimpose atau dimasukkan ke dalam gambar lama kota New York. Dan ternyata bukan hanya foto itu saja yang mencurigakan di Instagram Amelia. The Times juga menyadari keanehan dalam fotonya di jembatan Brooklyn, ketika ia berbaring di tempat tidur dengan pemandangan langit London, hingga Taj Mahal.

Editan pun terlihat jelas di foto Taj Mahal karena foto tampak tak realistis. Selain gambarnya sangat bagus, di foto itu tak terlihat satu pun turis yang biasanya memenuhi area depan. Meski banyak orang menuduhnya berbohong, Amelia tidak mengaku telah menipu para pengikutnya.

image0

image1

image2

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top