Hasil Imbang Liverpool vs Arsenal, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik

Muchdi

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 3 Menit

Hasil Imbang Liverpool vs Arsenal, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik
Takumi Minamino dibayangi Calum Chambers dalam laga Liverpool vs Arsenal, © AP Photo

Winnetnews.com -  Laga leg pertama semifinal Carabao Cup antara Liverpool melawan Arsenal tidak menemukan pemenang. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Granit Xhaka mendapat kartu merah setelah melanggar pemain Liverpool Diogo Jota.

Namun, Liverpool gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain atas Arsenal. Tim asuhan Jurgen Klopp tak pernah berhasil menjebol gawang The Gunners.

Jadi dari laga Liverpool vs Arsenal, pelajaran apa saja yang bisa dipetik? Simak ulasannya.

- Pertahanan Arsenal Kuat

image0
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama. Kalah jumlah pemain, The Gunners otomatis bermain bertahan agar tidak kalah.

Liverpool dikenal lihai memaksimalkan peluang. Akan tetapi, barisan pertahanan Arsenal tampil sangat disiplin sehingga sukses meredam para pemain The Reds.

Salah satu pemain Arsenal yang tampil apik dalam mengawal pertahanan adalah Ben White. Tidak ada satupun pemain Liverpool yang sukses melewatinya.

- Liverpool Mulai Rindu Salah-Mane?

image1
Winger Liverpool, Mohamed Salah © AP Photo

Liverpool harus kehilangan juru gedor utamanya Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya meninggalkan The Reds untuk membela negaranya di Piala Afrika.

Tak ada Salah dan Mane, Liverpool memainkan Takumi Minamino, Roberto Firmino dan Diogo Jota di lini depan saat melawan Arsenal. Sayangnya kombinasi ketiganya masih belum cukup untuk menjebol gawang The Gunners.

Melawan 10 pemain Arsenal, Liverpool kesulitan menembus pertahanan pasukan Mikel Arteta. The Reds cuma membuat satu shot on target dari total 17 dan itu pun terjadi di menit akhir.

- Kartu Merah Xhaka

image2
Granit Xhaka. © AP Photo

Duel antara Liverpool dan Arsenal diwarnai kartu merah. Gelandang The Gunners Granit Xhaka diusir wasit pada menit ke-24 setelah melanggar Diogo Jota.

Arsenal masih bernasib baik setelah Xhaka keluar lapangan. Tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil mengamankan hasil imbang meski digempur habis-habisan.

Akan tetapi, Xhaka memang punya rekor buruk dengan kartu merah. Gelandang asal Swiss tersebut sudah mengoleksi lima kartu merah langsung sejak berkostum Arsenal pada 2016/2017.

- Debut Alisson di Carabao Cup

image3
Caption

Alisson Becker sudah hampir empat tahun membela Liverpool. Akan tetapi, kiper asal Brasil tersebut baru kali ini bermain di ajang Carabao Cup.

Jurgen Klopp biasanya memainkan kiper pelapis seperti Caoimhin Kelleher dan Adrian untuk Carabao Cup. Namun, kali ini pria asal Jerman tersebut menurunkan Alisson sebagai starter melawan Arsenal.

Liverpool sudah masuk babak semifinal Carabao Cup. Klopp mungkin merasa sudah saatnya menurunkan skuat terbaiknya untuk melaju ke final.

- Modal Bagus Arsenal

image4
Duel Liverpool vs Arsenal di semifinal leg pertama Carabao Cup 2021-22, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Arsenal harus berjuang keras menahan gempuran para pemain Liverpool pada leg pertama semifinal Carabao Cup. Kerja keras mereka pun akhirnya terbayar.

Liverpool gagal mencetak gol dan Arsenal pulang dari Anfield tanpa menderita kekalahan. Hasil itu tentu saja menjadi modal bagus bagi Arsenal untuk menghadapi laga leg kedua.

Arsenal akan gantian menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada 21 Januari mendatang. Bermain di kandang sendiri jelas akan menguntungkan The Gunners.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "5 Pelajaran dari Hasil Imbang Liverpool vs Arsenal: The Reds Mulai Rindu Salah-Mane?"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...