Skip to main content

Hasil Keputusan Mutasi Petinggi Polri, Budi Waseso Jadi Kepala BNN

Hasil Keputusan Mutasi Petinggi Polri, Budi Waseso Jadi Kepala BNN
Hasil Keputusan Mutasi Petinggi Polri, Budi Waseso Jadi Kepala BNN

Wingamers.com - Kepala Bareskrim Komjen Polisi Budi Waseso yang akrab disapa Buwas menyatakan bahwa Keppres terkait mutasi Budi Waseso menjadi kepala BNN telah ditandatangani oleh Presiden. Meskipun demikian Buwas tidak mengetahui kapan tepatnya Keppres tersebut ditanda tangani oleh Presiden. Beliau mengaku bahwa barumendapatkan informasi secara lisan saja.

Sementara itu, kapan acara serah jabatan tersebut akan dilakukan. Mengenai hal ini, Buwas menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Presiden Jokowi. Sebab, Kepala BNN berada langsung di bawah Presiden dan juga dilantik Presiden. Nantinya Buwas akan dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, karena kepala BNN bertanggung jawab langsung kepada presiden. Berbeda dengan jabatan Buwas sebagai Kabareskrim yang posisinya berada di bawah Kapolri.

Menurut informasi yang didapatkan dari sebuah situs liputan 6, keputusan tentang pemberhentian Buwas dari posisi Kabareskrim tertera dalam Telegram Rahasia

(TR) dengan nomor ST/1847/IX/2015 yang diterima dari sumber di kepolisian, pada Jumat (4/9/2015).

Telegram tersebut berisi Keputusan Kapolri Nomor: KEP/763/IX/2015 TGL 3-9-2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dalam TR tersebut, Komjen Budi Waseso dimutasikan sebagai Pati Bareskrim dan ditugaskan sebagai Kepala BNN. Sedangkan Komjen Anang akan menggantikan posisi Budi Waseso yang kerap disapa Buwas sebagai Kabareskrim Polri.

TR tersebut ditembuskan Menko Polhukam, Menkumham, Kepala BIN, Gubernur Lemhanas, Kepala BNN, dan Kepala Bakamla. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top