Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Piala Eropa

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Piala Eropa

WinNetNews.com - Lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung pada Sabtu malam (10/10/2015) dini hai WIB. Salah satunya adalah tim Nasional Wales yang mengukir sejarah baru, meski kalah dari tuan rumah Bosnia dan Herzegovina.

Gareth Bale cs mampu membuat sejarah baru dengan membawa Wales untuk pertama kalinya lolos ke babak utama Piala Eropa. meski kalah 0-2 dari Bosnia Wales tetap lolos, hal itu karena di pertandingan lain Israel juga menelan kekalahan dari Siprus dengan skor 1-2. 

Wales sudah bisa dipastikan akan menemani Belgia, yang meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Andorra. Kevin De Bruyne cs pun kini menempati puncak Grup B dengan koleksi 20 poin, unggul 2 angka dari Wales.

Dari lanjutan Grup A, Belanda menjaga asa lolos ke babak utama setelah menang 2-1 kala bertamu ke kandang Kazakhstan. Tapi, mereka pada akhirnya tetap ada dalam posisi sulit, karena Turki, di pertandingan lainnya mengalahkan Republik Ceko 2-0.

Italia memastikan satu tiket ke babak utama, setelah menang 3-1 atas tuan rumah Azerbaijan. Dengan hasil tersebut, Azzurri menjadi tim dari Grup H pertama yang lolos. Sedangkan Norwegia dan Kroasia akan berebut tempat kedua untuk menemani Italia.

Berikut hasil lengkap laga kualifikasi Piala Eropa malam dan dini hari tadi:

Islandia 2-2 Latvia

Kazakhstan 1-2 Belanda

Azerbaijan 1-3 Italia

Norwegia 2-0 Malta

Republik Ceko 0-2 Turki

Andorra 1-4 Belgia

Bosnia dan Herzegovina 2-0 Wales

Israel 1-2 Siprus

Kroasia 3-0 Bulgaria 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});