Hasil Pemeriksaan 10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Hasil Pemeriksaan 10 WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Senin, 2 Mei 2016 | 14:50 | Rusmanto
WinNetNews.com - 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf diwilayah Filipina, telah dibebaskan. Mereka dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak mengalami trauma pasca mengalami penyanderaan.

Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Kolonel CKM Bambang Dwi Hasto menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan secara fisik maupun sarana penunjang 10 WNI dinyatakan sehat

"Hasil pemeriksaan secara fisik maupun sarana penunjang 10 ABK dinyatakan sehat, kita bisa pastikan semuanya dalam kondisi sehat walafiat dan alhamdulillah kondisinya sangat prima skali," ujar Bambang dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, jakarta, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, secara psikologis, para WNI yang dibebaskan dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf itu juga baik. "Hasil tim dokter kesehatan jiwa, kesepuluhnya, kesehatan jiwanya dalam kondisi stabil dan tidak ada gangguan apapun," jelasnya.

10 WNI yang dibebaskan dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf baru tiba di Indonesia tadi malam. Para Sandera ini diberangkatkan dari Filipina menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur langsung dibawa ke RSPAD untuk pemeriksaan kesehatan.

disadur dari situs sindonews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...