Hasil Pertandingan Juventus vs Sevilla

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Hasil Pertandingan Juventus vs Sevilla
image0

wingamers.com -

Leg kedua Liga Champions. Juventus yang menjamu tamunya Sevilla dalam fase Grup D Liga Champions, yang berlangsung di Juventus Stadium pada hari Kamis (01/10).

Juventus akhirnya sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol Alvaro Morata dan Simone Zaza. Juventus sudah langsung menunjukkan permainan agresif sejak awal. Sementara itu Sevilla lebih memilih menunggu dan berusaha mengancam lewat serangan balik.

Juve pun mendapatkan kebebasan untuk terus menguasai bola dan menyerang lewat sayap. Opsi ini membuat Juan Cuadrado mendapatkan peran yang besar dalam setiap penyerangan Juve.

Massimiliano Allegri sepertinya menginstruksikan para pemainnya untuk mengambil setiap kesempatan mencetak gol yang mereka dapat. Alhasil, para gelandang Juve pun diberi kebebasan melepas tembakan setiap mereka melihat ada celah.

Juve pun mampu mengkonversi dominasi yang mereka dapat menjadi berbagai peluang. Tembakan demi tembakan dilancarkan Juve namun mereka baru bisa mencetak gol menjelang babak pertama usai.

Pada menit ke-41, Juventus mampu mencetak gol lewat Alvaro Morata. Umpan silang Cuadrado bisa dihalau Konoplyanka namun bola jatuh di kaki Andrea Barzagli yang langsung melepas umpan silang ke depan gawang Sevilla. Morata melepas heading terarah yang membawa Juve unggul hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Unai Emery mencoba melakukan perubahan di lini tengahnya untuk mencoba menghentikan dominasi Juve.

Namun para gelandang Juve masih mampu memenangkan setiap duel yang terjadi di tengah. Selain itu, Sevilla juga kerepotan saat Juve menyerang lewat kedua sayap.

Sevilla sempat menguasai permainan pada pertengahan babak kedua, namun Juve dengan cepat bisa merebut dominasi permainan. Tempo permainan pun semakin meninggi menjelang akhir laga.

Simone Zaza memastikan kemenangan Juventus dengan gol yang dicetak pada menit ke-87. Melalui serangan balik, Paulo Dybala mendapat bola dan bisa melewati beberapa pemain Sevilla sebelum bola dialirkan ke kaki Zaza. Setelah berlari hingga kotak penalti, Zaza melepas tembakan yang melewati kolong kaki Sergi Rico dan membawa Juve unggul 2-0.

Skor 2-0 ini bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Juventus menjadi pemimpin sementara Grup D dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Sevilla masih berada di posisi dua dengan tiga poin. Dalam pertandingan lainnya, Manchester City sukses menang dramatis atas Borussia Mochengladbach.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira (Alex Sandro, 76'), Hernanes, Pogba, Evra; Dybala (Rugani, 89'), Morata (Zaza, 80').

Susunan Pemain Sevilla: Sergio Rico; Coke, Andreolli, Kolodziejczak, Tremoulinas; Krychowiak, N'Nonzi (Iborra, 66'); Reyes (Munoz, 79'), Krohn-Dehli, Konoplyanka; Gameiro (Immobile, 65'). (bola/hsw)

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});