Hasil Quick Count Internal: Prabowo Menang Pilpres 2019, Unggul Jauh dari Jokowi

Daniel
Daniel

Hasil Quick Count Internal: Prabowo Menang Pilpres 2019, Unggul Jauh dari Jokowi Prabowo Subianto

Winnetnews.com -  Kubu calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyatakan dirinya berhasil unggul berdasarkan hasil exit poll internal. Prabowo mengumumkan keunggulannya tersebut di depan kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan: “Walau demikian, hasil exit poll kita di lima ribu TPS kita menang. Hasil quick count kita menang 52,2 persen.” Selain itu Prabowo juga menyoroti banyaknya kejadian yang “Merugikan pendukung 02” seperti surat suara tidak sampai dan tidak mendapatkan undangan.

“Saya bicara setelah mengikuti perkembangan penghitungan suara dari tadi, kita prihatin dari tadi malam banyak kejadian yang merugikan pendukung 02,” kata Prabowo seperti dikutip dari Detik. Ia juga menyinggung masalah banyaknya ditemukan surat suara yang telah tercoblos paslon 01.

Senada dengan Prabowo, Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Sugiono, menyatakan hasil dari exit poll menunjukkan paslon nomor urut 02 tersebut berhasil unggul signifikan dengan persentase mencapai 55,4 persen. Sementara pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin hanya mengumpulkan 42,8 persen.

“Kami melakukan assessment juga sejak TPS-TPS dibuka dan pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa dari hasil exit poll Prabowo-Sandi menungguli Jokowi-Ma’ruf,” ujar Sugiono seperti dilansir dari Tempo.

Sejauh ini dari berbagai lembaga quick count, Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi. Litbang Kompas misalnya hingga pukul 20.18 WIB malam ini menunjukkan 54,54% perolehan suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, dan 45,46% untuk Prabowo-Sandiaga.

Apa Reaksi Kamu?