Hasil Sementara Pilkada Palu, Pasha Ungu Unggul

Hasil Sementara Pilkada Palu, Pasha Ungu Unggul

WinNetNews.com – Perhitungan suara nomor satu di Kota Palu saat ini diduduki Pasangan Calon Hidayat dan Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu. Perhitungan suara sementara tersebut berdasarkan hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Pilkada Kota Palu.

Melansir liputan6, berdasarkan perhitungan sementara hingga pukul 14.00 WIB dan yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan nomor 1 tersebut memperoleh suara 39,01 persen.

Angka itu meninggalkan pasangan calon nomor 2, Hadiyanto Rasyid dan Wiwik Jumatuk Rofiah, yang memperoleh 25,32 persen. Sementara untuk pasangan nomor 3 yang bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Palu Habsa Yanti dan Thamrin Samauna, mendapatkan 20,36 persen.

Untuk pasangan calon Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido memperoleh 15,31 persen suara.

Untuk Pilkada Serentak 2015 perdana ini, daerah yang disurvei LSI meliputi, 2 provinsi yakni Jambi dan Sumatera Barat. Kemudian 3 kota yakni Batam, Palu, dan Samarinda.

Sementara itu ada 16 kabupaten meliputi Banyuwangi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Gresik, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Tabung Timur