(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hasil SNMPTN Gagal, Jangan Kecil Hati, Ini Lho yang Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak Baper

Kontributor 3
Kontributor 3

Hasil SNMPTN Gagal, Jangan Kecil Hati, Ini Lho yang Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak Baper
Winnetnews.com – Menunggu hasil SNMPTN memang bikin kita nggak bisa tidur. Tapi kalo memang kamu nggak lolos dalam seleksi perguruan tinggi bukan berarti kiamat lho. Nah dari pada baper mending coba deh 5 tips yang bikin kamu move on.

1. Jangan putus asa

image0

Ini sih yang biasa di bilang para motivator. Pastinya mereka bilang jangan pernah putus asa deh. Kegagalan awal kesuksesan sih kata mereka. Nah kalo kamu nyerah tanpa berusaha itu yang namanya kegagalan sesungguhnya.

2. Banyak jalan menuju Roma

image1

Nah kalo kamu udah move on dari kegagalan, pasti mulai banyak de hide-ide yang bakal muncul di kepala kamu untuk langkah selanjutnya. Ingat banyak jalan menuju Roma, padahal ke Roma aja belum yah…hahaha.

Kamu bisa tuh mengikuti jalur lain untuk masuk Universtias yang diinginkan. Salah satunya adalah ujian mandiri atau seleksi mandiri. Biasanya perguruan tinggi unggulan selalu menyelenggarakan ujian mandiri sebagai jalur terakhir untuk menyaring calon mahasiswa.

3. Masih ada tahun depan

image2

SNMPTN itu nggak sekali dalam seumur hidup bro, nah kalo kamu gagal tahun ini, coba deh kamu ikutin lagi tahun depan supaya kamu dapat perguruan tinggi yang kamu idaman. Apalagi kamu juga bisa belajar dari pengalaman saat gagal di SNMPTN tahun lalu.

4. Universitas Swasta pun tak kalah bagus

image3

Sekarang ini sih perguruan tinggi swasta enggak kalah bagus dengan perguruan tinggi negeri lho.. Banyak nih jebolan perguruan tinggi swasta yang pada akhirnya cukup sukses di dunia kerja. Jadi dari pada meratapi nasib karena gagal masuk perguruan tinggi negeri, bisa kok masuk perguruan tinggi swasta.

5. Membuka Lapangan usaha sendiri

image4

Anak kuliah nggak jamin kok bakal hidup sukses. Malah sebalikya banyak orang sukses yang enggak menampat kuliahnya. Nah yang gagal masuk perguruan tinggi negeri, bisa lho bikin usaha sendiri. Siapa tau dari usaha kecil tersebut ternyata karir yang sebenarnya ada di situ.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});