(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hasil Survei Terbaru LSI: Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak atas Prabowo-Sandi

Daniel
Daniel

Hasil Survei Terbaru LSI: Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak atas Prabowo-Sandi Foto: Tribun
Winnetnews.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru perbandingan elektabilitas paslon 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dengan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasil menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf masih unggul.

Survei dilaksanakan pada 18 sampai 25 Februari 2019 kepada 1.200 responden. Metode survei menggunakan multistage random sampling. Wawancara dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Margin error pada survei ini sekira 2,9 persen.

“Mayoritas masyarakat ketika survei dilakukan memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan 58,7 persen. Kemudian ada Prabowo-Sandi di posisi kedua dengan perbedaan 27,7 persen di angka 30,9 persen,” jelas Ardian Sopa, peneliti senior LSI di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5/3).

“Jadi per Februari 2019 Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul di atas 20 persen dari pasangan Prabowo-Sandi. Masih ada waktu sampai dengan 43 hari ke depan. Untuk melihat apa yang terjadi, kita belajar dari tren yang ada,” lanjutnya.

Sejauh ini sudah tujuh kali LSI melakukan survei elektabilitas kedua pasangan calon. Survei yang dilakukan sejak Agustus 2018 tersebut hingga kini selalu menghasilkan paslon 01 sebagai pengumpul presentase suara terbanyak.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});