Hat-Trick Giroud Loloskan Arsenal

Hat-Trick Giroud Loloskan Arsenal

WinNetNews.com – The Gunners berhasil lolos dari lubang jarum dan merebut tiket babak 16 besar usai menang 3-0 atas Olympiakos. Bintang kemenangan The Gunners adalah Olivier Giroud yang mencetak hat-trick di laga tersebut.

Laga yang dihelat di Karaiskaki Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, Arsenal unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Giroud. Di babak kedua, Giroud menambah dua gol, salah satu di antaranya dari titik putih.

Arsenal pun mengoleksi sembilan poin dan berhak finis posisi kedua grup, unggul head-to-head dari Olympiakos yang punya poin sama dan harus puas turun ke Liga Europa usai finis posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Arsenal telat panas ketika di 20 menit awal, Olympiakos mendominasi mereka dengan terus melancarkan tekanan ke pertahanan tim tamu lewat serangan dari sisi sayap.

Ada peluang emas untuk Olympiakos pada menit ke-20 ketika Felipe Pardo merangsek dari sisi kiri dan usai menaklukkan Nacho Monreal, bola yang ditendang jatuh di kaki Seba. Namun, sepakan Seba masih melayang di atas mistar.

Arsenal baru bisa memecah pertahanan tuan rumah pada menit ke-24 ketika akselerasi Joel Campbell di sisi kanan mampu menembus kotak penalti. Umpan tarik Campbell disambut sepakan Mahieu Flamini, yang sempat membentur Manuel Da Costa dan menghantam mistar.

Giroud! Arsenal berhasil unggul pada menit ke-28 ketika crossing Mesut Oezil dari sisi kiri disambut tandukan Giroud, yang sempat ditepis Roberto Jimenez sebelum akhirnya bola masuk karena membentur kepalanya. Arsenal butuh satu gol lagi untuk bisa merebut tiket lolos ke 16 besar.

Gol tersebut kian membuat Arsenal bersemangat mencari gol tambahan dan mulai bisa menekan Olympiakos. Di menit ke-38, Giroud mengirim bola ke arah Theo Walcott tapi tembakannya malah menyasar sisi gawang tuan rumah.

Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Empat menit selepas restart, Giroud mencetak gol keduanya sekaligus membawa Arsenal memimpin 2-0. Kondisi ini membuat Arsenal di posisi terdepan dalam perebutan satu tiket tersisa ke babak 16 besar.

Berawal dari bola lay-off Giroud ke Oezil yang diteruskan dengan umpan lambung ke kotak penalti. Campbell menerima dengan baik, lalu menahan sejenak si kulit bundar, dan diberikan ke ruang kosong di antara dua bek lawan, yang lantas dituntaskan dengan sontekan kaki kiri Giroud.

Pada menit ke-55 Theo Walcott nyaris saja bikin gol ketiga Arsenal andaikan tembakannya tak melebar dari sasaran.

Dua menit kemudian Petr Cech harus susah payah menepis tembakan keras Konstantinos Fortounis dari luar kotak penalti.

Arsenal memimpin 3-0 pada menit ke-67 lewat penalti Giroud yang juga mencatatkan hat-trick di laga ini. Penalti diberikan menyusul handball Omar Elabdellaoui saat menghalau tembakan Monreal.

Giroud nyaris menjebol jala Olympiakos pada menit ke-74 andaikan Roberto tak cepat menghalau sontekan penyerang Arsenal itu dari jarak dekat.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Arsenal berhak mendampingi Bayern lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Olympiakos:Roberto; Elabdellaoui, Da Costa, Siovas, Masuaku; Kasami (Dominguez 73'), Milivojevic; Seba (Hernani 77'), Fortounis, Pardo (Finnbogason 86'); Ideye.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott (Gibbs 72'), Oezil, Campbell (Chamberlain 91'); Giroud (Chambers 92').